Hi girls, kamu pasti sudah terbiasakan kan diajarkan mengerjakan pekerjaan rumah sendiri dari kecil? Kalau iya, berarti kamu salah satu cewek mandiri lho. Bukan tanpa alasan, kedua orang tuamu membiarkanmu belajar sendiri mengerjakannya dari usia dini. Dengan cara seperti ini kamu secara tidak langsung akan belajar menjadi cewek mandiri. Hal ini juga akan berpengaruh hingga masa yang akan datang, ketika kamu berada dalam lingkungan yang mengharuskanmu mengerjakan segala sesuatunya sendiri tanpa bantuan orang lain.

Nah, Sebagai Cewek Mandiri Jaman Now Nih, Kamu Perlu Tahu Apa aja Sih Perkerjaan Rumah yang Harus Bisa Kita Kerjain Sendiri.

  1. Mencuci Baju

Ini nih salah satu pekerjaan rumah yang paling penting untuk kamu kerjakan. Tentunya sebagai cewek kita suka banget kan dengan outfit yang up to date yang jenis dan model nya berbeda. Mulai dari warna, bahan, dan bahkan bagaimana cara mencucinya. Kalau sudah seperti ini, kadang kita kesulitan dan bingung cara mencuci baju-baju tersebut dengan benar. Alih-alih menjaga kualitas baju agar tetap bagus, baju malah jadi kelihatan kusam kalau kita mencuci dengan cara biasa.

90 a nyuci

Pertama yang harus kamu lakukan adalah melihat bahan baju tersebut. Ada beberapa bahan baju yang tidak bisa dicuci berbarengan dengan baju lain. Hal ini tentu akan sangat mempengaruhi kualitas baju tersebut dalam jangka waktu panjang. Kedua, kamu harus mensortir warna pakaian. Usahakan untuk selalu mendahulukan pakaian dengan warna terang, kemudian baru warna gelap. Penting banget buat kamu biar pakaianmu gak tercampur dan malah menjadi kusam.

2. Menjaga Kebersihan Kamar

Sebagai cewek kamu tahu kan banyak banget item yang wajib dimiliki. Mulai dari make up, aksessoris, baju, sepatu, dan masih banyak yang lain. Biasanya cewek akan terus membeli item terbaru untuk koleksi dikamarnya. Kebiasaan membeli barang baru inilah yang bikin kita kadang suka menumpuk barang-barang dan mengabaikan kebersihannya.

90 a kamar

Kalau sudah seperti ini, jangan heran deh kalau kamar kita bakal berantahkan banget. Kebersihan kamar ini harus menjadi prioritas kita sebagai cewek ya. Pastikan kamar kamu tetap bersih dan nyaman. Mulailah dari hal kecil dulu, seperti menata sprei agar selalu rapih, dan berusaha disipilin untuk menaruh semua barang-barang kamu agar selalu ada pada tempatnya.

3. Memasak

Cewek harus bisa masak? Iya haruslah. Meskipun kita gak pinter banget dalam hal masak-memasak, tapi kita harus tetap usaha ya. Dengan memasak kita bisa menyantap apapun yang kita mau. Memasak juga bisa menghemat pengeluaran kita yang bisa saja kita pakai untuk hal lain. Jadi, kita ga perlu melulu beli makanan diluar dan menghabiskan banyak uang untuk itu. Mulailah belajar memasak makanan sederhana. Seperti membuat sup, nasi goreng atau telor ceplok. Dijamin sekali kamu bisa memasak, pasti kamu akan ketagihan dan menjadikannya hobi baru.
90 a masak

Menjadi mandiri itu gampang-gampang susah. Tergantung bagaimana kita mengatur kebiasaan hidup kita. Misalkan ketika nanti kamu sudah harus menjalani kehidupan anak kos. Kamu harus bisa mandri loh ya. Jika dari kecil banyak tergantung dengan peran orang tua, maka ketika nge-kost, segala sesuatunya akan terasa sangat berat. Di lingkungan anak kost, semua harus mulai dikerjakan sendiri, misalnya mencuci baju, memasak, membersihkan kamar, bangun pagi untuk ke sekolah/kuliah/bekerja. Tapi mungkin sebagian dari kamu berpikir sekarang kan banyak jasa-jasa untuk laundry baju, catering, dan lain sebagainya, ngapain masih susah ngerjakan semua sendiri? Nah, pola pikir seperti ini yang membuatkan kita enggan untuk bisa hidup mandiri.

 

Advertisements