Para cowok sering banget penasaran dengan isi kamar cewek. Di pikiran mereka kamar cewek itu isinya serba pink dan barang-barangnya banyak. Menurutku tidak juga sih. Kamarku sendiri tidak banyak barang-barang aksesoris tapi orang bilang kamar ku cewek banget. Aku juga mau kasih tips bagaimana menata kamar sempit tapi jatuhnya jadi girly!

Mau Intip Kan?

Jendela Besar dengan Curtain Menjuntai Kebawah

Aku suka banget dengan jendela besar di dekat tempat tidur. Rasanya nyaman banget dan berasa sinar matahari langsung menyentuh isi kamar di pagi hari. Sengaja jendela aku buat besar karena bisa membuat ruangan lebih luas. Ini karena kamarku yang jenisnya tiny space, jadi harus benar-benar diakali supaya terlihat luas. Salah satu caranya ya dengan membuat jendela besar seperti ini.

90 b par 1

Nah, untuk penghias jendela aku sengaja memakai curtain panjang yang menjuntai hingga nyaris menyentuh lantai. Jadi kesannya jadi lebih artistik dan menutupi kekurangan kamarku. Kalau malam hari, curtain aku tutup tetep saja bisa membuat ruangan tampak lebih luas.

Artwork Super Besar

Aku berusaha membuat focal point dengan memasang artwork di dinding belakang dekat uphostery ranjang. Artwork ini aku gunakan sebagai hiasan sekaligus focal point agar orang yang masuk matanya langsung tertuju ke hiasan ini. Aku sendiri ga suka terlalu banyak hiasan. Apa lagi alasan keduanya karena kamarku benar-benar sangat sempit.

90 b art

Jadi harus membuat sesuatu yang eye-catching tapi tidak meninggalkan kesan berantakan. Jadi lukisan bunga ini pun aku pilih yang super gede gambarnya, bukan yang pattern kecil-kecil. Aku pilihnya warna netral saja dengan background gambar warna putih dan bunganya warna merah dan daun yang hijauh. Soalnya dinding kamarku shade-nya gray, jadi ya biar nanti kalau ganti curtain dan aksesoris lainnya bisa tetep terlihat keren.

Rak Kecil Menjulang Tinggi

Aku menaruh rak kecil menjulang tinggi tepat di sisi kepala ranjang. Aku memilih warna putih dan aku isi item-item yang ku suka dimana kebanyakan isinya buku-buku dan beberapa boneka kecil, serta bunga. Ini juga supaya kamarku tetap rapi dan terhindar dari kesan berantakan.

 

90 b rak

Lemari Multifungsi

Untuk lemari aku masih memilih yang bercat putih. Karena memang warna ini cocok untuk berbagai macam aksesoris. Tapi ada satu hal yang ingin aku tunjukkan. Lemari harus bisa multi-fungsi dan memiliki beberapa laci yang bisa aku pakai untuk menyimpan barang lainnya. Aku bisa menyimpan aksesoris, gantungan baju, baju yang dilipat, hingga aksesoris baju kecil-kecil, jadi waktu butuh aku tidak repot-repot cari dimana.

Rug / Karpet/ Permadani

Tahu nggak kalau meletakkan karpet atau permadani dekat ranjang bisa membuat tampilan kamar jadi lebih besar? Yaps, ini aku terapkan di kamarku. Jadi aku meletakkan karpet, kadang permadani kalau musim hujan agar kamar bisa lebih luas. Tapi ukurannya juga disesuaikan sih. Jangan lebih dari ukuran ranjang ya. Nanti kamar jadi terkesan penuh. Aku juga lebih memilih warna yang senada.

90 b carpet

Aksesoris

Untuk aksesoris aku tidak terlalu suka karena memang menghabiskan waktu saat bersih-bersih. Paling aku bermain di bad cover atau sprei, dan warna sarung bantal. Aku lebih suka memainkan ini karena langsung terlihat efeknya di mata. Masuk kamar langsung seger lihat tatanan bantal dan guling ala hotel. Mau kamar sesempit apa pun juga tidak masalah.

Boneka? Aku Cuma pakai satu boneka teddy yang kecil buat pemanis saja.

Nah, itu sih isi kamarku. Tatanan sederhana begini saja sudah dibilang girly banget! Bagaimana yang lengkap ya?

Artikel ini disponsori oleh Agen Judi Bola Indonesia – Mahabet.org

Advertisements